Begini Spesifikasi Mi Band 5

 Tren gelang pintar terus meningkat dari ke waktu, dan ketika pandemi melanda dunia keberadaannya semakin dibutuhkan untuk menunjang aktivias olahraga. Dari semua produk smartband keluaran pabrikan besar, Mi Band 5 mungkin yang paling banyak mendapat perhatian. Gelang pintar apik ini punya fitur segudang dan kemampuan mumpuni, namun dibanderol dengan harga yang ramah di kantong.

Begini Spesifikasi Mi Band 5


Untuk urusan sensor, Mi Band 5 terbilang lengkap. Smartband ini dibekali dengan sensor photoplethysmography (PPG) yang dapat mendeteksi denyut nadi secara real-time. Mi Band 5 memiliki beberapa sensor yang dapat merekam segala kegiatan olahraga dalam 11 mode, diantaranya berlari, berenang, bersepeda, berjalan, treadmill, freestyle, sepeda indoor, lompat tali, yoga, elliptical, dan rowing machine.


Selain itu, gelang pintar ini juga bisa digunakan untuk menghitung langkah kaki (steps counter), serta memantau kualitas tidur pengguna. Ada pula fitur PAI (Personal Activity Intelligence) yang dapat memprediksi seberapa besar dampak olahraga yang kita lakukan terhadap kebugaran tubuh. Pengisian baterainya pun kini menggunakan bidang magnet di bagian belakang bodi dan memiliki ketahanan hingga kedalaman 50 meter di bawah air. Jadi, pantas kalau Mi Band 5 mendapat gelar Most Valuable Gadget of The Year dari TPlus Magz.