Harga dan Spesifikasi kamera Canon EOS M6 Mark II

 Canon serius menggarap pasar kamera mirrorless kelas menengah yang memiliki pangsa pasar cukup besar di Indonesia. Usai memasukkan EOS M200 untuk kelas entry level beberapa waktu lalu, kini Canon memasukkan EOS M6 Mark II. Kamera generasi kedua seri M6 ini memiliki beberapa perubahan dibanding pendahulunya. Kamera yang sangat cocok untuk para traveler maupun video blogger memiliki vitur video yang ciamik. Seperti ketangguhan dan kinerjanya, simak ulasannya berikut.



Canon EOS M6 Mark II memiliki desain body yang tetap mengadopsi konsep M6 terdahulu dengan bentuk yang kompak. EOS M6 Mark II memiliki tombol kontrol kembar di oundak kamera di sekitar tombol rana serta di bahu kanan belakang. Dan tak lupa tombol shutter yang dikelilingi control ring untuk mengatur speed shutter.


Bodinya didominasi oleh lapisan bertekstur kulit jeruk yang lembut dari bahan karet. Sedangkan di bagian atas terbuat dari bahan logam bertekstur yang tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan juga silver. Berbeda dengan M200 yang di review pada edisi sebelumnya, M6 Mark II terasa lebih berat namun tak terlalu berat. Karena ketika Gadgetarian menggunakan kamera ini dengan hand grip untuk ngevlog masih nyaman kok. Layar displaynya yang bisa digerakkan hingga 180º memudahkan perekaman video dengan hand grip. Nah jika Gadgetarian tidak menggunakan hand grip, membawa kamera ini cukup nyaman kok. Bentuknya yang ergonomis membuat tangan kita bisa mencengkeram kamera ini dengan baik dan aman.